Senin, 23 Januari 2012

Arti Sahabat





Masih terngiang peristiwa yang telah merubah pandanganku tentang arti seorang "sahabat". Dimana ketika selama ini aku merasa tidak menemukan sosok "sahabat" ideal menurut pikiranku,akhirnya peristiwa yang indah ini terjadi. Menurutku "sahabat" itu selalu ada disaat kita senang atau pun susah. Ah, itu merupakan pikiran yang sangat picik yang keluar dari hati seorang manusia yang sedang dalam pencarian ini. Mana mungkin manusia yang memiliki banyak kekurangan seperti kita ini selalu ada buat seseorang. Hanya Tuhan-lah yang mampu selalu ada buat kita. Aku jadi sadar mengapa kalian tidak ada disaat aku kesusahan, mungkin kalian juga sedang dalam kesusahan sehingga tidak dapat membantu aku. Aku juga jadi sadar mengapa kalian tidak menelpon atau sekedar sms disaat kita dipisahkan oleh jarak dan waktu, mungkin kalian sedang sibuk atau juga sedang merajut mimpi - mimpi yang nantinya akan membuat aku bangga memiliki sahabat seperti kalian. Namun tanpa keberhasilan kalian dalam menggapai impian dari sejak awal aku selalu banga memiliki sahabat seperti kalian. Tanpa memandang "apa", "siapa", dan "bagaimana" engkau sahabatku...
Buat sahabat"ku janganlah engkau ragu di kala engkau butuh bantuanku...
Buat sahabat"ku maaf jika aku tak memperhatikan kalian atau sekedar menyapa kalian...
Buat sahabat"ku maaf selama ini merepotkan kalian...#efekmakrab

Tulisan ini aku tujukan kepada semua sahabat"ku dari aku kecil sampai sekarang...
Terima Kasih "sahabat"... 

2 komentar:

  1. selalu ada saat dimana seorang sahabat dalam keadaan terpuruk, jatuh, sakit, meringkih, menyerah, bernestapa sedemikian rupa sehingga selalu ada pula momen dimana kita harus membantu, memapah, membagi, menguatkan, dan menyemangati. jaga sahabat kiri-kananmu seerat mungkin, bro!

    BalasHapus
  2. olrait broo...
    semua yang bisa seperti diatas ialah benar" sahabat...
    tapi kita juga gx bsa men"judge" sahabat yang suatu ketika kesusahan tidak ada buat kita itu bukan sahabat kita... sebab kita manusia broo, bnayak keterbatasan... yang bisa kita lakukan ialah memberi yang terbaik buat sahabat" kita tanpa meminta pamrih pada mereka...

    BalasHapus